Keindahan Alam Wisata Air Terjun Banttimurung Gallang Di Desa Pao

Wisata air terjun Bantimurung Gallang yang terletak di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa adalah salah satu objek wisata yang menyajikan panorama eksotis dan memikat.

Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari kota Malino ini membuat air terjun ini selalu ramai oleh para pengunjung baik dari masyarakat sekitar maupun dari perkotaan khususnya di hari libur.

Air terjun ini tidak hanya memiliki udara sejuk dan suasana yang nyaman, tapi juga memiliki posisi yang cukup unik karena menghadap langsung ke arah terbitnya matahari.

Sehingga selalu membiaskan pelangi di pagi hari. Dan yang menjadi kabar baik buat para pengunjung adalah dalam waktu dekat akan segera dibangun beberapa fasilitas yaitu WC umum dan Gazebo agar wisata

Bantimurung Gallang ini bisa lebih diminati lagi oleh para pengunjung sering berjalannya waktu.

Semua fasilitas yang akan dibangun ini adalah merupakan akselerasi Pemerintah Desa Pao dibidang wisata Desa, sehingga pembangunan lebih komprehensif sebagai salah satu  bukti perhatian dan kepedulian yg besar pemerintah Desa terhadap masa depan destinasi wisata Bantimurung Gallang, sebagai salah satu aset berharga di Desa Pao.

Masyarakat dan pemerintah berharap kedepan Bantimurung Gallang terus mengalami perbaikan secara bertahap hingga bisa setara bahkan jauh lebih berkembang daripada objek wisata yang ada khususnya di kabupaten Gowa.

“Semoga dengan meratanya pembangunan di seluruh aspek bisa mewujudkan pemerintahan Desa Pao yang transparan, akuntabilitas dan partisipatif”, ujar Jamal (ketum LSM Butta Gowa).

 

You May Also Like